PENGEN LEBIH HEBAT ATO SEKEDAR IRI?

Lets talk about prinsip. Sebelum meneruskan untuk membaca ini, kamu HARUS INGAT KALO TULISAN INI ADALAH PEMIKIRAN AKU. Gini loh, pada dasarnya kita pasti mau untuk LEBIH HEBAT dari orang lain (siapapun itu). Makanya ada kompetisi, penghargaan, dll. Bahkan dalam hal-hal kecil pun demikian contohnya, si teman beli gadget baru, kita juga pengen menyaingi dia. Si temen uda mahir mengerjakan kerjaan kantor, dipikiran kita pasti muncul “emang dia aja yang bisa” , banyak contoh lainnya yang teman2 juga mengetahuinya bahkan mengalaminya. Diantara kamu bakalan ada yang mengambil kesimpulan, berarti maksud si penulis ini LEBIH HEBAT itu sama aja sama IRI. Jawabannya IYA. Loh kok? Biar aku jelasin dengan singkat. Ehmmm…. Kalo rasa PENGEN LEBIH HEBAT itu muncul di kamu dan reaksi kamu adalah diam aja aka NO ACTION dibarengi dengan mengolahnya dengan berpikiran negative maka ITU BAKALAN BERUBAH MENJADI IRI. Ex, teman kita ada yang uda jago kerjanya trus kita liatnya dengan pikiran “Ihhh…dia pengen cari  muka tu sama si bos biar dipuji…” ato “halahhh…sok rajin banget deh” dan sejenisnya… dan kita juga gak melakukan apa2!! Iya kan….bakalan berubah jadi IRI. Bakalan beda kalo PENGEN LEBIH HEBAT kita itu adalah rasa ikut bangga sama temen kita dan sangat lebih baik jika itu menjadi motivasi buat kita. Gini, temen kita dapat penghargaan dari kantor trus kita dengan tulus ikutan senang sama dia bahkan juga kita bisa dengan kemampuan kita yang tepicu dengan positif untuk bersaing. Kita mau yang mana itu tergantung kita. Bagusnya yang ga iri sih, itu melatih kita untuk jadi lebih dewasa dan mampu untuk mengendalikan diri. Aku juga lagi berusaha kok belum bisa 100%. Namanya hidup harus belajar terus biar makin bijak🙂
  Sekian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s