Apa arti sahabat ?

Well guys, bukan kebetulan aku memposting tentang di atas. Ini dikarenakan aku teringat sama sahabat2ku. Yepp..aku ga sembarangan loh memberikan gelar kehormatan itu (ceeilee) kepada seseorang. Prosesnya cukup lumayan panjang.
Dulu sih..pas sd aku ngasal aja bilang trmenb itu sahabat. Maklum yee…namanya juga masih belum punya perspektif teguh (ngomong opo tohhh nduk…). Pokoknya setiap temen yang mau minjemin aku penghapus, yang nemenin aku ke kamar mandi, yang ke kantinnya sama aku adalah sahabatku. Dan lucunya, aku lebih suka jenis persahabatan pas sd ini. Lebih solid! Musuh sahabatku adalah musuhku juga, yang ga disukain sahabat adalah yg ga aku sukain juga.
Naaah….masuk ke jaman smp pemikiran sudah mulai bedaa. Terbentuklah macam2 geng yang menunjukkan ‘kami sahabatan’ . Anggotanya tetap dan punya semacam janji yg harus diikuti. Dan jyga geng2 ini dbwt utk nunjukin aku juga punya perkumpulan! Padahal sebenarnya kita ga sreg banget sama yang lainnya. Karna masih smp, dulu yang aku rasakan sih…masih bisa miring2 dikit janjinya..hihhihhii
Ga beda jauh sama pas sma. Bedanya dikit, asiknya kemana2 bareng. Bwt waktu istimewa utk sahabat kita. Lebih tulus. Sedikit pengalaman yang aku sesali pas sma..

Akunya berasa banget pas uda mau lulus kami bertiga dan ada permasalahan yang sekarang aku rasa sepele, kami mengahirinya dengan tidak langsung.
Back to topic. Jadi, sebenarnya persahabatan (menurut pengalamanku) adalah kenyamanan berada di dekat orang lain. Sahabat adalah sejenis teman yang bikin kamu relaks, ga hatus jadi orang lain, dia adalah teman yang ga kenal lelah sama kamu, yang juga bakalan kamu pertahankan sampai kapanpun.
Katanya persahabatan yang sudah melewati umur 7 tahun adalah awet. Dan aku mengalaminya. Jadi, ayolah…jangan sembarangan menamai teman srbagai sahabat kalau dia hanya bersifat temporal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s